Cara Menambahkan Watermark di Word – Watermark merupkana teks ataupun logo samaran yang di tampilkan di belakang teks dokument. Tujuan di berikannya watermark dalam dokumen ialah untuk melindungi dokument yang telah di buat agar tidak dapat di salah gunakan.

WAtermark ini biasanya berbentuk logo ataupun tulisan berupa nama ataupun brand dari suatu lembaga untuk menandai bahwa dokumen tersebut buatan dari lembaga yang di maksud.

Di artikel ini admin akan menjelaskan bagaiman cara membuat watermark di dokumen word. Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan dari artikel ini.

Untuk tutorial ini berfungsi untuk seluruh versi microsoft word, baik itu versi 2007, 2010, 2004, 2008, maupun 2016.

  1. Silahkan buka microsoft word di komputer kamu.
  2. Setelah terbuka, silahkan klik tab menu Design.

3. Lalu buka tab menu Page Background lalu klik tab menu watermark.

4. Kemudian pilih salah satu watermark yang akan di masukan ke dalam dokumen.

5. Kemudian hasilnya sperti di bawah ini.

Tutorial Kostume Watermark di Word

Setelah kamu berhasil menambahkan watermark di dokument word, kamu harus melakukan kostume sesuai dengan yang kamu inginkan. Jika kamu ingin menggunakan gambar sebagai watermar silahkan klin tab menu Picture Watermark dan kemudian klik Select Picture untuk menambahkan gambar yang akan di pilih.

Silahkan pilih gambar yang akan kamu jadikan sebagai latar watermark, Kemudian kamu akan masuk kembali ke tab menu Printed Watermark. Atur ukuran gambar pada bagian Scale, atau mengatur tampilan warna gambar dengan warna pucat seperti yang di tampilkan sebagian bersat di tanda air. Lalu jika sudah klik Ok untuk menyimpannya.

Word akan menampilkan gambar yang telah kamu upload sebelumnya sesuai dengan pilihan gambar yang telah kamu pilih.

Catatan

Itulah cara menambahkan watermark ke dalam microsoft word, hal ini memang terlihat mudah namun memiliki manfaat yang banyak, seperti melindungi hasil karya yang telah kamu buat dan juga menghindari replika karya tulis kamu

Share:

hidayat

"Jadilah dirimu sendiri. Orang tidak harus menyukaimu, dan kamu tidak perlu peduli...." (Marlin Hidayat Tanjung)

Leave a Reply